Selasa, 04 Mei 2010

kerancuan dalam pemikiran JIL (jaringan iblis la'natullah alaihim)

pendapat-pendapat mereka banyak sekali yang nyeleneh, namun pada pembahasan kali ini hanya satu pendapat mereka yang akan dijelaskan mereka.
memahami sebuah ayat al-qur'an :
إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ
sesungguhnya sholat itu mencegah perbuatan keji dan munkar. surat al-'Ankabut 45.
dalam memahami ayat ini mereka (JIL) mentafsirkan bahwa tugas sholat dalam ayat ini adalah mencegah dari perbuatan keji dan munkar, dan bila manusia bisa menghindari dari perbuatan keji dan munkar maka tidak perlu sholat.

coba dipikirkan bila manusia tidak melakukan atau menjalankan sholat maka orang tersebut telah berbuat keji dan munkar.
kalau mau lebih detail permasalahan ini sudah dibahas oleh berbagai ulama bahwa semua ulama sepakat apabila seseorang tidak menjalankan sholat menjadikan kafir pelakunya.lihat dalam kitab Jimi'ul Ulum wal Hikam oleh ibnu Rajab Al-Hambali.Wallahu A'lam bishowwab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebaik-baik Orang Adalah Yang Banyak Amal Sholehnya Lagi Bertaqwa

Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. At-Taubah 71

Ucapkan Bismillah

web Islami

Urwah al-Wutsqo

Urwah al-Wutsqo
Tali Allah yang harus ditinggikan dimuka bumi serta menjadikan kalimat orang kafir menjadi rendah.